Gejala Dinamo Starter Rusak

Pernakah Anda mempunyai pengalaman untuk menghidupkan mobil namun yang ada susah sekali? Itu pasti akan membuat Anda sangat kesal karena yang diharapkan ketika mencoba untuk menghidupkan sebuah mobil tentunya akan langsung hidup tetapi bagaimana jika Anda sudah mencobanya berulang-ulang tetap saja tidak bisa hidup? Apa yang akan lakukan? Bisa dibilang ini adalah satu gejala daripada dinamo starter yang sudah mulai rusak. Untuk lebih lanjutnya mari kita simak beberapa gejala yang sering terjadi ketika dinamo starter rusak antara lain sebagai berikut :
  • Pada saat kunci starter mobil yang mana tentunya dalam posisi hidup atau On dan ketika mobil dicoba untuk distarter lalu terdengar bunyi ctek-ctek dan justru mesin mobil tidak ada respon sama sekali untuk hidup, ini bisa jadi pertanda bahwa switch Dinamo starter mobil sudah dibilang mulai mengalami kerusakan namun ada hal lain yang berkemungkinan adalah kunci kontak mobil yang mulai rusak atau bermasalah.
  • Hal yang lainnya adalah ketika waktu kunci starter mobil dalam keadaan hidup, dan mobil ketika distarter terdengar suara yang sangat kasar seperti terdapat benturan kedua buah metal, ini bisa jadi bendix dinamo starter sudah mulai bisa dibilang mau rusak ataupun gigi flywheel sudah tidak tumpul lagi atau pun sudah runcing sehingga kedua sisinya saling bergesekan
  • Kabel yang longgar bisa menjadi salah satu pemicu dari dinamo starter yang rusak atau bisa dibilang arang starter yang sudah haus dan kering, itu bisa jadi dinamo starter tidak akan berfungsi lagi bahkan bagian internal daripada dinamo starter tersebut bisa jadi gosong atau hangus karena ada penguapan yang berlebihan.
Itu saja beberapa gejala-gejala yang bisa kita cek untuk melihat dinamo starter pada mobil kita rusak atau tidak berfungsi dengan baik, dengan mengecek gejala-gejala tersebut bisa membantu anda menemukan solusi serta tahu apabila dinamo starter yang ada didalam mesin mobil anda sudah rusak dan tidak layak pakai lagi, semoga bermanfaat