MENGATASI MOBIL MOGOK DI JALAN

DINAMO ALTERNATORa
Mobil mogok bukanlah suatu hal yang asing bagi para pengendara mobil, yang biasa adalah kepanikan ketika mobilnya mogok tiba-tiba ditengah jalan. Pasti jika kita sebagai pengemudi mobil tersebut akan sangat panik sekali ditambah lagi mobil yang kita kendarai tersebut berada ditengah-tengah jalan raya. Semua perasaan akan bercampur menjadi satu. Di antara musuh terbesar saat kita mengemudi yaitu kendaraan yang kita kemudikan tersebu ttiba-tiba mogok di dalam keramaian jalan raya,
serta umumnya perihal ini kerapkali berlangsung pada kendaraan lawas. Tak hanya kesal dikarenakan terlambat, tentunya kita juga panik dikarenakan barangkali kendaraan kita dapat jadi sumber kemacetan di jalur tersebut.
Ada beberapa sedikit cara untuk menangani ketika mobil sedang mogok dijalan yaitu diantaranya :
  • Dorong mobil ke tepi jalan , Periksa kelistrikan di koil apakah tersambung atau tidak ,Periksa distributor / delco, tempelkan ke body mobil serta cobalah di start untuk meyakinkan ada Percikan listrik atau tidak, apabila tak ada percikan, cobalah teliti platina dengan langkah kunci kontak posisi on serta cobalah renggangkan kontak platina memakai obeng, adakah percikan atau tidak teliti juga kerenggangannya dan bersihkan apabila kotor.
  • Jika ketiga perihal tsb tidak ditemukan problem, cobalah teliti bahan bakar dengan langkah ambillah botol kosong lantas cabut serta masukknan selang bensin ke botol tersebut lantas di start. Bila bensin keluar bermakna saluran bahan bakar serta manfaatnya jalan baik, jika tidak keluar bermakna pompa bensin atau filter bensin kotor atau punya masalah. Karenanya segera hubungi montir atau bengkel paling dekat.
Mungkin itu saja beberapa cara ketika Anda mendapati mobil yang Anda kendarai sedang mogok dijalan, hal yang pasti adalah bagaimana Anda bisa mencari jalan keluar dengan cepat tanpa harus memberatkan kekhawatiran akan beban yang sedang Anda alami. Kuncinya adalah kesabaran Anda didalam menjalani kesulitan tersebut karena akan sangat membantu didalam memecahkan masalah demikian. Dengan berpikir jernih juga Anda bisa lebih focus dan cepat mengatasinya.