Off Road

Asiknya pergi untuk Offroad membuatnya dijadikan hobi yang disukai oleh banyak yang suka untuk berpetualang dan menguji andrenalin. Off-road adalah rekreasi dari mengemudi atau mengendarai kendaraan di jalan unsurfaced atau trek, yang terbuat dari bahan-bahan seperti pasir, kerikil, dasar sungai, lumpur, salju, batu, dan medan alam lainnya. Dalam kebanyakan kasus medan off-road hanya dapat dilalui oleh kendaraan yang dirancang khusus untuk off-road seperti ATV, truk pickup tugas berat, truk dan peralatan, kendaraan sport (SUV), snowmobiles, motor atau sepeda gunung. Jenis kendaraan sering memiliki ground clearance ekstra, ban kokoh, dan perbedaan penguncian depan dan belakang, dan rendah gearing.

Banyak produsen membuat kendaraan khusus untuk off road, seperti truk dan kendaraan 4x4. Dune bashing juga dikenal sebagai "gurun safari" adalah bentuk off road, dengan menggunakan kendaraan yang tepat untuk off road di bukit pasir. Sementara di beberapa bagian dunia, seperti bukit pasir pesisir rapuh dari Australia, adalah ilegal, pada orang lain seperti Timur Tengah, itu adalah daya tarik bagi wisatawan booming. Di Amerika Serikat, ada beberapa daerah juga, terutama wilayah Danau Perak di Mears, Michigan dan bagian dari Dunes Glamis di California.

Meskipun sebagian besar kendaraan four-wheel drive yang mampu dune bashing, lebih kecil, kendaraan rendah seperti SUV yang paling mini dan SUV kompak yang tidak digunakan karena mereka memiliki risiko lebih tinggi terjebak. Utilitas kendaraan sport yang lebih besar seperti Toyota Land Cruiser yang lebih umum. Kendaraan yang digunakan untuk kegiatan ini biasanya dilengkapi dengan roll cage untuk mencegah atap dari mengalah pada penumpang dalam kasus yang membatalkan, dune kereta, dan sandrails adalah contoh dari jenis.

Suatu jenis khusus dari Dune-bashing adalah Tatees yang menggunakan kendaraan yang sangat dimodifikasi dengan mesin dimodifikasi dan pasir-ban untuk mendaki slipface tunggal dari gundukan Bintang atau lebih yang biasanya seratus meter atau lebih. Mirip dengan auto-pengalaman balap, dan keterampilan yang diperlukan untuk manuver mobil dan mencegah kecelakaan. Sebelum memasuki gurun dalam sehari-hari digunakan SUV, adalah penting untuk mengurangi tekanan angin ban. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan traksi lebih dengan meningkatkan tapak ban dan, oleh karena itu, mengurangi tekanan dari 4wd di atas pasir karena ada area permukaan yang lebih besar (seperti kepala kapak, kapak harus tajam memerintahkan untuk membagi kayu). Misalnya, ban dengan tekanan yang direkomendasikan dari 35 psi akan berkurang menjadi sekitar 12-14 PSI.